Sabtu, 12 Mei 2012

Revolusi Cara Belajar Menghadapi Ujian STAN

Untuk memperoleh hasil maksimal, cara belajar ini sebaiknya anda terapkan minimal 1 bulan sebelum hari H tanggal ujian berlangsung, berikut cara belajarnya:

Cara PertamaKunci Utama : Anda Harus Mempunyai MOTIVAS yang Mampu Menggerakkan Diri Anda untuk lolos STAN.

“ Tindakan dan Pikiran Anda sendirilah yang akan mengubah hidup Anda. Kebahgiaan
seseorang tidak tergantung pada apa yang dikatakan orang lain kepada kita.
Kita yang harus mengubahnya ”


Teknik yang pertama yang harus Anda punyai dan harus diperhatikan benar-benar adalah adalah MOTIVASI yang benar. Pada dasarnya Motivasi atau impian itu adalah hal pertama yg harus anda punyai ketika Anda ingin sukses dalam hal apapun termasuk dalam tenik belajar ini. Karena dengan Motivasi yang benar inilah tujuan Anda belajar itu akan tertanam di bawah alam sadar anda.

Cara Kedua

Pelajari soal-soal tahun lalu karena tipe soal SAMA

Semakin banyak anda mempelajari soal-soal ujian STAN tahun sebelumnya, semakin besar pula kesempatan anda untuk mudah menyelesaikan soal-soal ujian nantinya. Jangan pernah melihat kunci jawaban sebelum anda mengerjakan soalnya terlebih dahulu, hal ini untuk melatih kemampuan anda saat ini. Anda bisa melatih meningkatkan kemampuan anda dalam mengerjakan soal dengan cara anda seolah-olah sedang mengikuti ujian sebenarnya, kemudian anda juga menyiapkan jam untuk membatasi waktu yang anda atur sama dengan waktu yang akan anda dapat ketika mengerjakan ujian STAN. Selanjutnya kerjakanlah soal sampai batas waktu habis, dan lanjutkan dengan mencocokkan soal dengan jawaban, anda akan mengetahui peningkatan kemampuan anda dengan melakukannya sesering mungkin.

Cara Ketiga

Memilih Waktu Yang Tepat Untuk Belajar Mengerjakan Soal-Soal STAN

“Kunci pengelolaan waktu yang efektif: mengeset prioritas dan konsentrasi pada satu pekerjaan
pada satu waktu.”


Jadi, Pilihlah waktu di mana otak anda fresh, belum tercampuri oleh pikiran-pikiran yang lain. Misalnya, sebelum shubuh & setelah shubuh. Itu ternyata jauh lebih efektif daripada anda belajar di malam hari tapi dengan terkantuk-kantuk.

Cara Keempat

60 -10,60 -10

Ada kalanya anda bosan dan jenuh dengan belajar tersebut...STOP SEBENTAR...pola belajar paling baik adalah sistem 60 -10,60 -10, apa ini? Otak manusia juga perlu istirahat, ia akan sulit menampung imu-ilmu baru jika dipaksa atau di forsir waktunya. Maksud dari 60 -10 adalah anda belajar selama 60 menit kemudian istirahat dulu 10 menit, baru anda lanjutkan 60 menit kemudian setelah itu istirahat lagi 10 menit. Dengan mengikuti aturan ini, maka otak akan mempunyai waktu untuk merefresh dirinya, sehingga hasil yang di dapat jauh lebih baik dari pada anda forsir selama 2 jam tanpa henti.

cara kelima

KONSISTEN BELAJAR SETIAP HARI

“Anda hanya memerlukan rencana yang sederhana dan tetap sederhana, yang penting Anda
konsisten menjalankannya.”

Belajar itu hanya ibarat PERMAINAN ANGKA, semakin anda sering mengerjakan soal-soal, semakin besar pula kesempatan anda untuk bisa mengerjakan soal ujian nanti dan semakin besar peluang anda untuk di terima. Jika suatu saat anda bosan belajar...STOP dan baca kembali Impian yang telah anda buat, yang mendorong anda untuk bisa diterima STAN. Hal inilah mengapa saya sangat – sangat menyarankan anda untuk pertama kali sebelum belajar anda harus mempuyai Impian yang telah anda buat yang mendorong anda untuk bisa di terima STAN. Rasa bosan dan malas belajar akan datang dan sering menghantui anda setiap saat, tapi percaya, jika perasaan bosan muncul segera baca kembali Impian anda.

Cara keenam

ANDA PUNYA ALLOH, MINTA DAN MOHONLAH.

Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Maha tahu, Allah tahu sampai dimana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita. percaya bahwa Alloh adalah tempat semua hal, termasuk ketika mempersiapkan diri mengerjakan soal-soal STAN. semakin anda pasrah dan tunduk kepada Alloh dengan semakin banyak memohon kepada Alloh, insyaallah Alloh akan memberi kemudahan pada kita. Kalau anda muslim bisa dengan memperbanyak sholat malam dan memohon kepada Alloh untuk diberi kemudahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar